cara mengatasi jerawat secara alami

Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami
 

Atasi Masalah Jerawat dengan Bahan Alami Berikut ini:

Kesehatan kulit merupakan cerminan dari kesehatan internal tubuh kita. Kulit yang indah menunjukkan perawatan yang tepat, dan diet yang sehat. Kulit yang penuh dengan komedo dan jerawat mengindikasikan kerusakan oksidatif, gizi buruk dan ketidakseimbangan hormon.
Kulit berjerawat menimpa puluhan juta orang diseluruh dunia dari segala umur setiap tahunnya, dari ringan sampai berat. Jerawat menyebabkan rasa sakit pada kulit, bisa tumbuh pada kulit wajah, punggung, dada dan bahkan lengan. Jika tidak ditangani segera, jerawat bisa menyebabkan berkurangnya kepercayaan diri karna meninggalkan bekas berlubang pada kulit.

10 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat

1.Teh Hijau
Teh hijau memiliki senyawa antimikroba dan antioksidan yang bisa membantu melawan jerawat. Untuk mendapatkan efek yang lebih cepat, gunakan secangkir teh hijau dingin sebagai pembersih muka.

2. Madu
Sifat antibiotik madu bisa membantu melawan jerawat, dan mengobati kulit bekas jerawat. Oleskan satu sendok teh madu ke daerah kulit yang terkena jerawat, atau buat masker dengan mencampur 1/2 cangkir madu dengan 1 cangkir oatmeal dan biarkan selama 30 menit.

3.Mint
 Mint dapat membantu menghilangkan minyak pada kulit yang dapat menyumbat pori-pori. Untuk membantu membersihkan jerawat, campurkan 2 sendok makan mint segar yang sudah dicincang dengan masing-masing dua sendok makan yogurt dan oatmeal (gunakan blender untuk menghaluskan oatmeal). Biarkan ramuan ini di wajah Anda selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

4.Lidah buaya
 Lidah buaya merupakan bahan alami untuk mengobati jerawat dan bekas jerawat. Lidah buaya juga terkenal akan manfaatnya dalam menghilangkan bekas luka bakar, mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit, dan melawan infeksi. Gosok gel dari tanaman lidah buaya dengan sendok, dan oleskan ke jerawat.

5.Lemon
 Lemon bertindak sebagai exfoliant, skin lightener, dan desinfektan untuk mengurangi bekas luka karena jerawat dan mencegah jerawat baru terbentuk. Bilas wajah menggunakan air bersih, celupkan kapas ke dalam jus lemon, lalu oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, selanjutnya bilas dengan air dingin.

6.Ekstrak Kulit Manggis
 Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan obat herbal yang mengandung ekstrak kulit manggis, seperti Beauty Golds. Kulit manggis terkenal akan manfaatnya yang banyak sekali bagi kesehatan kulit. Diantaranya adalah meredakan inflamasi atau peradangan akibat munculnya jerawat, mengurangi jumlah jerawat, meregenerasi jaringan dan sel kulit, memudarkan noda hitam bekas jerawat, mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat dan masih banyak manfaat lainnya.

7.Cuka apel
Cuka apel mengandung asam malat dan asam laktat yang mengurangi tanda merah pada kulit, dan mengobati jerawat. Kocok cuka apel sebelum digunakan, gunakan kapas dan oleskan pada kulit yang berjerawat.

8.Zat asam pada buah
Makanan asam seperti jus buah jeruk atau cuka bisa membersihkan pori-pori. Usap sedikit cairan  jeruk atau cuka menggunakan kapas, oleskan pada bagian kulit yang terkena jerawat.

9. Pepaya
Pepaya adalah bahan penting dalam banyak produk kecantikan yang ada di pasaran saat ini. Pepaya mentah adalah obat jerawat alami yang menghilangkan sel kulit mati dan kelebihan lipid dari permukaan kulit, dan membuatnya lembut dan halus.
Lipid adalah istilah umum untuk lemak yang menyebabkan kulit berminyak. Pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain, yang mengurangi peradangan dan membantu mencegah nanah terbentuk.

10.Bawang putih
Bawang putih merupakan bahan alami untuk mengobati jerawat dan bekas jerawat yang sangat baik karena sifat antibakteri yang dimilikinya. Untuk mendapatkan manfaat bawah putih untuk kulit, Anda bisa memakan secara langsung atau dengan memasukkannya kedalam campuran jus.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Dan Gejala Serta Cara Mengatasi Penyakit Gagal Ginjal

Cara Mengatasi Dehidrasi Secara Ampuh

Gejala,Penyebab, Dan Pencegahan Penyakit Diabetes Mellitus