obat ampuh menurunkan asam lambung

5 Tanaman Untuk Mengobati Asam Lambung

 Gejala asam lambung yang sering di temui adalah rasa mual,mulas,kembung,gas berlebih dan ketidaknyamanan perut setelah makan.
Berikut 5 tanaman untuk mengobati asam lambung sebagai berikut:
  • Mentimun


 
Cara membuat ramuannya cukup mudah yaitu:
Pilih mentimun yang masih segar,pastikan kulit mentimun berwarna hijau tanpa bintik-bintik kuning atau hitam.Mentimun yang berwarna kekuningan atau layu menunjukkan bahwa mentimun tersebut kurang segar.
Iris memanjang mentimun setebal kurang lebih 1 cm.Makan 2 potong setiap 2 jam untuk menyembuhkan kelebihan asam lambung.
Anda dapat makan irisan mentimun lebih banyak atau sedikit tergantung pada keparahan gejala.
Kupas kulit dan buang biji mentimun untuk menjaga kesegaran dan kandungan nutrisinya.
Campur mentimun dengan bahan-bahan lain  yang berkhasiat meredakan keasaman lambung,seperti yogurt,wortel,mint,atau bawang putih mentah.
Cara lain,campur 1 cangkir yogurt dan setengah buah mentimun parut dengan garam,merica dan bawang putih secukupnya.Anda bisa mencampurkan saus ini pada salad atau roti untuk mencegah keasaman lambung.Gunakan irisan mentimun dalam salad,tapi jangan terlalu banyak menggunakan cuka untuk menyembuhkan keasaman lambung.
Cuka yang terlalu banyak hanya akan membuat lambung semakin asam.
  • Kunyit


 
 
Cara membuat ramuannya yaitu:
Siapkan kurang lebih 2 jari tangan kunyit,di kupas dan bersihkan,di parut dan di tambahkan air matang,setelah itu peras melalui kain bersih,hasilnya didiamkan dan di ambil airnya,dalam sehari di minum 2 kali,masing-masing 1 ramuan,meminumnya pagi sebelum pagi dan malam sebelum tidur.
  • Kacang hijau

 
Kacang hijau mampu menebalkan lapisan lambung.Selain itu juga dapat menetralkan kadar asam lambung yang berlebih.Cara mengkonsumsinya cukup memakan bubur kacang hijau buatan sendiri yang tanpa santan.Usahakan jangan terlalu lama memasaknya .Makan bubur tersebut secara rutin setiap pagi dan sore.
  • Kencur

 
Caranya:
Ambil lebih kurang 1 hari rimpangnya,rimpang di cuci bersih di kupas dan di kunyah dengan garam seperlunya,sesudah halus di kunyah kencur di telan kemudian minum air hangat,lakukan 3 kali sehari secara rutin.
  • Pisang raja


 
Pisang ini mampu melindungi selaput lendir lambung dari asam lambung karena mengandung  antitukak peptik (anti luka pada lambung).Cara menggunakannya cukup mudah yaitu:
Pilih pisang yang sudah tua tetapi belum matang,potong pisang tersebut kecil-kecil menyerupai keripik,jemur potongan tersebut dengan cara di angin-anginkan,setelah kering blender atau tumbuk sampai terlihat seperti tepung.
Cara mengkonsumsinya cukup campur 2 sendok bubuk pisang tadi dengan madu asli,setelah itu di minum pada pagi dan malam hari. 
 

Comments

Popular posts from this blog

Obat Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat

Obat Asam Urat Alami

Obat Tradisional Malaria Mujarab