Obat Keputihan Alami Paling Ampuh

6 Obat Keputihan Alami Dan Herbal Ampuh 

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Keputihan yang normal sebaiknya tidak memerlukan penanganan khusus hanya perlu menjaga agar keputihan tidak berubah menjadi tidak normal.Perubahan yang menyebabkan tidak normal yaitu infeksi vaginosis bacterial,penggunaan anti biotik,infeksi penyakit menular akibat hubungan suami istri seperti klamdia,kanker serviks,penggunaan pil kontrasepsi,infeksi parasit maupun jamur.Tanda keputihan yang tidak normal adanya gejala gatal atau nyeri.
Penggunaan pembalut juga menyebabkan keputihan,di mana wanita yang merasa pembalut yang tidak terlalu banyak darah menstruasi terbilang masih aman untuk di pakai kembali,padahal kenyataannya,hal tersebut sangat berpotensi menimbulkan iritasi.Maka di sarankan untuk mengganti pembalut 4 jam sekali untuk menghindari bakteri dan jamur.

Ada beberapa penanganan yang dapat di lakukan penanganan secara mandiri
  • Kompres dingin untuk meredakan gatal dan pembekuan 
  • konsumsi yoghurt apabila dalam pengobatan anti biotik agar dapat menurunkan beresiko terkena jamur
  • Menggunakan krim anti jamur apabila keputihan di sebabkan oleh jamur
  • Menggunakan kondom atau menunda hubungan suami istri hingga sepekan
  • Bila berlangsung dari 7 hari maka periksakan ke dokter apabila memberikan tanda bahaya,maka dokter akan memberikan penanganan berdasarkan penyebab keputihan.
Pencegahan keputihan tidak normal  
  
1.Tetap menjaga agar tetap kering dan tidak lembab dan mengeringkannya selalu setelah buang air kecil   
2.Menggunakan celana yang tidak ketat
3.Tidak menggunakan stoking terlalu sering  
4.Menggunakan celana yang bahan berdasar katun.Karena kan lebih banyak udara
5.Tidak menggunakan celana saat tidur di malam hari
6. Basuh kemaluan dari depan ke belakang setelah buang air kecil

Berikut beberapa obat keputihan alami yaitu:

1.Daun Sirih


Rebusan air daun sirih di percaya ampuh dalam mengatasi keputihan.Obat keputihan gatal dengan air rebusan daun sirih akan membunuh bakteri dan juga jamur pada yang lembab.Caranya cukup mudah hanya membasuh dengan air rebusan yang diinginkan.Anda tidak perlu melakukannya setiap hari karena kan membunuh bakteri baik yang mana tugasnya menangkal bakteri jahat.

2.Akar Bayam


Selain air rebusan daun sirih,obat mengatasi keputihan yaitu akar bayam yang mana berfungsi sebagai anti bakteri dan juga sebagai obat menyembuhkan infeksi.Cara menggunakannya juga sangat mudah anda perlu menjadikan akar bayam sebagai jus dan di konsumsi kurang lebih dua kali sehari.
3.Bawang Putih

Selain sebagai bumbu masakan bawang putih juga dapat di gunakan sebagai obat keputihan.Khasiat dari bawang putih terbilang banyak.Tentunya pada keputihan yang tidak normal,anda hanya memerlukan satu siung bawang putih,kupas lalu potong menjadi dua bagian.Cara mengobati keputihan secara alami dengan bawang putih yaitu letakan potongan bawang putih di atas daerah kewanitaan ketika anda tidur di malam hari.Dan diamkan hingga pagi hari.Ingat jangan sampai masuk ke dalam daerah kewanitaan karena ini sangat berbahaya.
4.Akar Mawar



Tanaman mawar cenderung lebih banyak di ambil ekstrak air mawarnya untuk di buat parfum dan racikan masker pada wajah.Ternyata akar mawar juga memiliki manfaat lainnya yang dapat mengatasi keputihan.Anda cukup mengambil akar mawar yang masih dalam kondisi baik,cuci hingga bersih.Rebus akar mawar yang sudah di bersihkan,dan minumlah air rebusan akar mawar sebanyak satu kali setiap hari.
5.Akar Rimpang



Akar rimpang atau juga bisa di kenal dengan umbi dapat di manfaatkan sebagai obat herbal keputihan.Anda harus memilih akar rimpang yang sudah kering namun masih cukup baik.Kemudian di olah bersamaan dengan beras ketan.Air olahan rimpang dan juga beras ketan bisa anda konsumsi setiap hari untuk menghilangkan keputihan.

6.Kunyit


Kunyit bersifat anti septik dan juga anti bakteri yang mana bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan daerah kewanitaan.Anda cukup memilih rimpang kunyit yang bagus,cuci lalu sediakan daun beluntas,beberapa buah asak dan sepotong gula aren.Semuanya di rebus dan minum rebusannya setiap hari secara teratur.
7.Daun Kemangi




Daun kemangi memiliki aroma yang cukup tajam.Daun kemangi sebagai obat herbal untuk menangani keputihan selain kunyit dan daun sirih.Kandungan anetol dan boron yang terdapat pada daun kemangi akan berfungsi merangsang hormon estrogen.Selain itu,senyawa eugenol yang ada pada daun kemangi dapat membunuh bakteri dan jamur.Anda cukup mengkonsumsi daun kemangi dalam bentuk lalapan.
Itulah obat herbal mengatasi keputihan.Tentu saja obat herbal semacam ini tidak memiliki efek samping seperti produk yang di jual di pasaran.Namun untuk mengkonsumsinya anda harus tahu ramuan mana yang cocok dan tidak menyebabkan alergi karena tidak semua orang cocok mengkonsumsinya.Mencegah keputihan alangkah lebih baik dari pada mengobati keputihan.Cobalah untuk selalu menjaga dan menghindari penyebab terjadinya keputihan maka anda akan selalu sehat.
Demikian penjelasan yang telah kami ulas secara detail.Semua obat alami untuk mengobati keputihan anda akan bermanfaat jika anda menggunakannya dengan baik dan tlaten.Semoga dengan obat tradisional ini dapat mengatasi infeksi keputihan dan keadaan tidak semakin parah semoga lekas sembuh dan selamat mencoba.


 

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Dan Gejala Serta Cara Mengatasi Penyakit Gagal Ginjal

Cara Mengatasi Dehidrasi Secara Ampuh

Gejala,Penyebab, Dan Pencegahan Penyakit Diabetes Mellitus