obat panas dalam ampuh

Obat Panas Dalam Alami Paling Ampuh dan Mujarab 


Hampir setiap orang mengetahui dan pernah mengalami panas dalam. Jika dilihat dari sisi medis, panas dalam bukanlah termasuk ke dalam golongan penyakit, akan tetapi panas dalam merupakan suatu gejala seseorang tersebut menderita suatu penyakit, seperti sariawan ataupun radang tenggorokan. Pada umumnya panas  dalam sendiri terjadi karena sistem kekebalan tubuh seseorang menurun dan juga dapat disebabkan karena kekurangan vitamin C.Beberapa gejala seseorang mengalami panas dalam antara lain, bau mulut tidak sedap, sariawan, batuk dan juga sakit tengorokan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Umumnya, mengobati panas dalam adalah hal yang sangat mudah dan ada beberapa cara mengobati panas dalam yang dapat dicoba, semua itu tergantung dari keluhan penderitanya.Jika penyebab masalah panas dalam ada di lambung maka yang harus diobati adalah lambungnya.Jika ada suatu penyakit yang ada di dalam tubuh dan memicu panas dalam, obat panas dalam yang diberikan oleh dokter hanya dapat mengurangi gejala dari panas dalam saja, bukan menghilangkan penyakit penyebab dari panas dalam tersebut. Sehinga hal ini tentu saja dapat menyebabkan panas dalam bisa terjadi berulang kali.Menurut Dr. Abrijanto SB, dokter umum dan herbal di klinik Icon BSD, Tangerang menjelaskan bahwa obat terbaik untuk mengobati panas dalam adalah pola hidup yang sehat, seperti banyak minum, mengonsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup.

Obat untuk panas dalam alami  paling mujarab

1.Garam dan air hangat
Selain dapat digunakan sebagai oralit untuk penderita diare, campuran garam dan air hangat juga obat panas dalam paling ampuh. Caranya pun sangat mudah,  yaitu gunakan air garam tersebut untuk berkumur. Air garam dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan karena iritasi dan hawa kering yang disebabkan oleh panas dalam. Hal ini karena garam mengandung sifat anti bakteri yang mampu mengatasi masalah tersebut. Tak hanya itu saja berkumur dengan air garam juga dapat mengatasi bau mulut yang tidak sedap.

2.Telur ayam kampung dan madu
Yang kedua adalah dengan menggunakan telur ayam kampung dan juga madu, Anda juga dapat menambahkan kunyit. Caranya yaitu pastikan Anda merebus sebentar telur ayam kampung tersebut. Setelah itu campurkan dengan madu dan sedikit kunyit. Aduk hingga rata lalu minum sekali tegukan.

3.Akar alang-alang dan madu
Obat untuk panas dalam selanjutnya adalah dengan menggunakan akar alang-alang dan madu. Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu ambil akar alang-alang kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu jemur sampai kering. Kemudian tumbuk akar alang-alang yang sudah kering sampai halus. Setelah itu seduh dengan menggunakan air hangat dan jangan lupa untuk menambahkan madu ke dalamnya. Aduk rata dan minum secara teratur.

4.Cuka sari apel
Berikutnya adalah menggunakan cuka sari apel. Selain digunakan untuk menjaga kecantikan wajah, cuka sari apel juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya yaitu untuk mengatasi panas dalam. Caranya yaitu gunakanlah cuka sari apel untuk berkumur. Kandungan vitamin dan zat baik dalam cuka sari apel sangat baik untuk untuk membunuh bakteri yang ada di dalam tenggorokan.

5.Air kelapa muda dan madu
Obat panas dalam berikutnya adalah air kelapa dan madu. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat obat tradisional yang satu ini adalah air kelapa dan juga madu. Siapkan air kelapa muda secukupnya dan juga madu sebanyak tiga sendok makan. Campurkan kedua bahan alami tersebut kemudian minum sehari sekali.

6.Daun alang-alang
Selain akarnya, daun alang-alang juga memiliki khasiat yang baik untuk menyembuhkan panas dalam. Caranya, rebuslah daun alang-alang lalu campur dengan menggunakan gula batu. Saring minuman tersebut dan minumlah 2 kali sehari.

Cara mencegah panas dalam paling ampuh

Memperhatikan jam makan
yang pertama adalah memperhatikan jam makan. Bagi Anda yang memiliki gangguan asam lambung, selalu memperhatikan jam makan adalah hal yang sangat penting. Ini karena telat makan dapat menyebabkan asam lambung naik hingga ke daerah dada. Hal inilah yang menyebabkan seseorang mengalami panas dalam.
Memperhatikan menu makanan
Tahukah Anda bahwa makanan pedas, panas dan makanan yang digoreng dapat menyebabkan iritasi dan luka pada tenggorokan? Jika terjadi peradangan karena hal tersebut, maka hal itu dapat memicu terjadinya panas dalam.

Olahraga secara rutin
Berolahraga secara rutin juga dapat mencegah terjadinya panas dalam. Dengan berolahraga, tubuh akan selalu fit dan terjaga dengan baik. Olahraga juga dapat meningkatkan stamina tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit.

 

Comments

Popular posts from this blog

Obat Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat

Obat Asam Urat Alami

Obat Tradisional Malaria Mujarab