obat alami asam urat

10 Obat Tradisional Asam Urat Ampuh

 

 
Obat Asam Urat – Ada banyak gejala yang ditimbulkan oleh kadar asam urat tinggi, salah satu yang paling sering adalah radang sendi asam urat atau dikenal dengan istilah gout arthritis. Pada kondisi seperti ini maka seseorang membutuhkan obat asam urat yang bisa diandalkan.
Sumber: 9 Obat Asam Urat Alami Tradisional - Mediskus
Ada banyak gejala yang ditimbulkan oleh kadar asam urat tinggi, salah satu yang paling sering adalah radang sendi asam urat atau dikenal dengan istilah gout arthritis. Pada kondisi seperti ini maka seseorang membutuhkan obat asam urat yang bisa diandalkan.
Sumber: 9 Obat Asam Urat Alami Tradisional - Mediskus
Gejala yang di timbulkan asam urat tinggi yaitu radang sendi asam urat atau di kenal dengan istilah gout arthritis.Seseorang yang mengalami penyakit gout akan merasakan rasa sakit luar biasa pada sendinya,tak jarang sering di sertai dengan pembengkakan,dan sendi berubah menjadi kemerahan karena proses peradangan yang sedang terjadi.Pada kondisi radang sendi seperti ini tidak boleh di lakukan pemijatan,maka yang di perlukan adalah obat asam urat,dan kalau bisa pilihlah yang alami.

Obat asam urat tradisional alami:
  •  Apple cider vinegar
Cuka sari apel ini bisa di gunakan untuk mengobati asam urat dan rematik.Keasaman pada cuka sari apel ini akan membantu mengurangi rasa sakit akut.Madu juga bisa di tambahkan untuk meningkatkan respon anti-inflamasi karena peradangan yang terjadi.
1.Campurkan 1 sendok teh cuka sari apel mentah,tanpa filter dalam segelas air
2.Minum 2 sampai 3 kali sehari
Jika ramuan obat ini bermanfaat mengobati asam urat yang di alami,maka bisa di tingkatkan dosis cuka sari apel hingga 2 sendok makan.
  • Baking soda
Asam urat yang tinggi dan mengendap di sendi akan menimbulkan peradangan pada sendi (gout).
Baking soda dapat membantu menurunkan kadar asam urat serta memberikan bantuan dalam mengurangi rasa sakit.Berikut cara membuatnya:
1.Campurkan setengah sendok teh baking soda dalam segelas air
2.Minum campuran ini 4 kali sehari (tidak boleh lebih)
3.Lakukan sampai 2 minggu
Bagi yang berusia di atas 60 tahun,tidak boleh minum lebih dari 3 kali sehari.Hati-hati bagi yang memiliki darah tinggi.
  • Jus lemon
Jus lemon yang segar dapat menjadi obat asam urat dengan cara mengurangi rasa sakit,karena ini berguna dalam menetralkan kelebihan asam urat dalam aliran darah.Dapat di lakukan dengan mudah yaitu jus lemon segar di tambah baking soda.Selain jus lemon,bisa memakan buah-buahan yang mengandung vitamin c untuk memperkuat jaringan tubuh.
1.Campurkan jus lemon dengan satu setengah sendok teh baking soda.Biarkan selama beberapa detik sampai busa menghilang,dan kemudian mencampurnya dalam segelas air.
2.Segera di minum
  • Jahe
Jahe memiliki sifat anti-inflamasi,sehingga banyak yang menggunakan jahe sebagai obat asam urat terkhusus pada peradangan sendi gout.Caranya adalah sebagai berikut:
1.Potong kecil-kecil jahe lalu rebuslah dengan air secukupnya,sampai mendidih,setelah di rasa sudah hangat atau dingin minumlah setidaknya 2 kali sehari.
2.Anda bisa menambahkan jahe dalam resep masakan,atau makanan kecil,sepotong baku jahe setiap hari.
3.Anda juga dapat menambahkan satu setengah sendok teh jahe untuk 1 cangkir air mendidih dan aduk dengan baik.Minum larutan ini setidaknya sekali sehari.
4.Pilihan lain yaitu membuat pasta dari jahe dengan sedikit air,kemudian pasta ini dibubuhkan pada daerah yang sakit.Biarkan selama sekitar setengah jam.Lakukan ini sekali sehari.
  • Madu hitam
Membantu mengatasi asam urat tinggi secara alami sehingga tidak merusak fungsi ginjal dan organ tubuh lainnya.
  • Ceri
Ceri sangat membantu dalam mengobati asam urat karena sifat antioksidan yang di milikinya.Ceri juga mengandung anthocyanin,yang dapat mengurangi peradangan serta meminimalkan kekambuhan gout.Cara membuatnya adalah sebagai berikut:
1.Untuk pasien gout,di anjurkan makan 15 sampai 20 ceri sehari.
2.Pilihan lain adalah untuk meminum segelas jus ceri hitam setiap hari.Dan juga menambahkan beberapa siung bawang putih cincang di dalamnya.
  • Pisang
Pisang dapat di gunakan sebagai obat asam urat karena mengandung potassium (kalium) yang tinggi sehingga dapat mengubah kristal asam urat yang mengendap di sendi menjadi cair dan di keluarkan oleh tubuh lewat urin.Di samping itu pisang juga kaya akan vitamin c yang berpran juga dalam mengurangi peradangan dan rasa sakit.Makanlah 1 sampai 2 buah pisang setiap hari, lalu perhatikan apa yang terjadi.
  • Apel
Apel terkenal sebagai buah sehat,kebiasaan sehat itu adalah makan setidaknya 1 apel sehari,terutama bila memiliki asam urat.Para ahli menyarankan makan apel setelah makan.Kehadiran asam malat dalam apel akan membantu menetralkan asam urat dalam tubuh dan demikian mengurangi rasa sakit asam urat dan peradangan.Jika tidak suka makan apel maka bisa menggunakan jus apel.
  • Karbon aktif
Karbon aktif (arang aktif) dapat menyerap asam urat,oleh karena itu dapat di gunakan dengan aman untuk mengobati asam urat.
Campurkan setengah cangkir bubuk arang dengan air sampai membentuk pasta.Masukkan pasta di bak mandi dan menambahkan lebih banyak air.Rendam bagian tubuh yang terkena asam urat setidaknya selama setengah jam.Obat alami asam urat ini adalah solusi yang baik untuk gout pada sendi pergelangan kaki atau daerah kaki.
  • Air dingin 
Air dingin (es) dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan,contohnya bisa di gunakan untuk menangani bengkak akibat trauma.Ternyata ini juga bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan serta rasa sakit pada asam urat.
1.Rendamlah sendi yang bengkak dalam air dingin selama 10 sampai 15 menit.Ulangi proses selama beberapa kali sehari.
2.Anda juga dapat menggunakan kompres es selama sekitar 15 menit,tapi bungkus dengan handuk sebelum menempatkannya pada daerah yang terkena.Lakukan ini 2 kali sehari.Hindari penggunaan berlebihan karena dapat menyebabkan kristalisasi asam urat.


 

 

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Dan Gejala Serta Cara Mengatasi Penyakit Gagal Ginjal

Cara Mengatasi Dehidrasi Secara Ampuh

Gejala,Penyebab, Dan Pencegahan Penyakit Diabetes Mellitus